Home / KABAR PESANTREN / Kakak Mengadulah Kepada Allah

Kakak Mengadulah Kepada Allah

Ahad, 29 Oktober 2017 menjadi hari yang bersejarah bagi ananda Muhammad Hamim Nurullah bin Agung Ariyanto. Hari dimana ananda membuat cemburu seluruh makhluk yang ada di langit dan di bumi. Betapa tidak, ananda Muhammad Hamim Nurullah berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz nya di hari spesial itu. Bi idznillah. Kabar ini menjadi kabar gembira teruntuk orangtua & keluarga juga bagi PPTQ Luqman Al Hakim yang diamanahi untuk membimbing ananda Muhammad Hamim Nurullah.

Ananda Muhammad Hamim Nurullah lahir dari pasangan bapak Agung Ariyanto dan Ibu Eva Septiana, di kota Metro, Lampung, pada 10 Agustus 2003 silam. Sebagai anak sulung, ia juga bercitakan agar menjadi kakak yang bisa dijadikan teladan untuk adik-adiknya. Itu jugalah yang menjadi motivasi ananda dalam belajar dan menghafal Al Qur’an.

“Papa dan Bunda adalah motivasi terbesar saya menghafal Al Qur’an Ustadz. Siapa yang tidak kepingin memakaikan mahkota & jubah kemuliaan untuk orantua. Bunda juga berpesan supaya saya tidak puas hanya menjadi hafizh Qur’an, Beliau mau kalau saya juga disiplin menghafal hadits-hadits Nabi, makanya setelah ini saya mau masuk ke Pondok yang juga disiplin menghafal hadits.

Sebelum berangkat ke Pondok, Papa sama Bunda ngasih nasehat ke saya ustadz, “kakak kalau nanti saat menghafal Qur’an dan belajar terasa berat, susah juga nemui masa malas segera mengadu pada Allah ya kak. Al Qur’an itu punya Allah, ilmu itu juga punya Allah, Semua itu miliknya Allah. Selalu mengadu sama Allah ya kak. Papa sama Bunda juga doakan kebaikan selalu buat kakak.” Allahu Akbar.

Duhai, Ayah dan Bunda. Buah hatimu adalah salah satu amanah agung dari Robbul ‘Alamin. Persiapkan mereka menjadi hamba-hamba yang siap membela Diin Nya. Laiknya Nabi Sholallahu alaihi wasallam mempersiapkan anak-anak, menantu dan cucu-cucunya menjadi hamba yang diikuti keberkahan ilmu dan kemuliaan hidup. Kalau sekelas Nabi saja mempersiapkan keluarga dan keturunannya, maka kenapa kita yang bukan Nabi tidak juga mempersiapkan.

Persiapkanlah mereka sedari sekarang, wahai, Ayah Bunda, agar engkau bisa membanggakan mereka di akhirat nanti dihadapan Allah, Nabi Muhammad, para Malaikat dan seluruh makhluk Nya.
Wallahu ‘a’lam

Mudirul Ma’had
Ustadz Syamsudin Rosyad, Hafizhullahu ta’ala

Yuk bergabung bersama kafilah penghafal Al-Qur’an,

jadilah “Orangtua” mereka dan menjadi saksi perjuangan mereka, para pemuda generasi qurani dengan “MEMBELI” aset akhirat yang Allah hadapkan didepan kita”

👉 Yuk sedekah biar berkah

💰 BSM 7070978681 an yayasan luqman al hakim magelang

👉 Join me Telegram
https://telegram.me/PPTQLuqmanAlHakim

🌎 www.luqmanalhakimmagelang.com

✅ Facebook Ma’had Luqman Al Hakim

🏡 Kampus 1 : Dsn. Prampelan, Ds. Adipuro, Kec. Kaliangkrik, Kab. Magelang Jawa Tengah

🏡 Kampus 2 :Dsn. Kanci, Ds. Salam kanci, Kec. Bandongan, Kab. Magelang Jawa Tengah

About pptqluha

Check Also

KU LANJUTKAN CITA-CITAMU INI, ABI…

Perjalan hidup manusia siapakah yang bisa menyangka. Manusia hanya mampu berangan, berusaha dan bercita namun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *