Home / KABAR PESANTREN / 30 JUZ MENANTIMU …

30 JUZ MENANTIMU …

Sebagai orangtua pastilah merasa bahagia apabila Allah subhanahu wa ta’ala titipkan kepada mereka anak-anak yang sholih dan juga sholihah. Bahkan anda pun demikian yang bukan orangtua “biologis” dari anak yang sholih tersebut akan ikut bahagia dan haru jika tahu akan kesholihannya. Karena demikian, memang Allah subhanahu wa ta’ala jadikan anak-anak sebagai perhiasan dunia [lihat surat Ali Imran: 14]

Dalam beberapa ayat tertentu, Allah subhanahu wa ta’ala memberikan peringatan kepada orangtua agar hati-hati dalam memperlakukan anak, agar anak tidak menjadi fitnah dalam ibadah. Tersirat dalam Al Qur’an surat Al Munafiqun: 9 juga surat At Taghobun: 13-14 dan pada ayat yang lain. Secara tafsir sederhana, ayat-ayat diatas memberikan peringatan kepada orangtua agar dalam membesarkan, menjaga, menafkahi serta mendidik anak dengan cara yang ma’ruf, supaya anak-anak tersebut tidak melalaikan orangtua dari dzikir kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Pun demikian, seakan-akan Allah subhanahu wa ta’ala, “menyentil” iman dari pasangan suami istri, Bapak Siswanto dan Ibu Mutmainah untuk merelakan putra sulung mereka menjadi santri di PPTQ Luqman Al Hakim, sebuah pondok tahfizh kecil di daerah pelosok kota Magelang. Bermodalkan kemantaban iman dan kejujuran hati dalam berdoa, Allah beri mereka jawaban telak yang indah luarbiasa. Betapa tidak, hari Selasa, 21 November 2017 lalu, putra mereka ananda Amar Ma’ruf Agung Nugroho telah menyelesaikan setoran hifzhul Qur’an, Bi idznillah.

Menjadi cacatan indah tersendiri bagi ananda Amar atas prestasi mulia yang telah ia raih ini. Berangkat dengan sifat anak kota yang manja dan grusah-grusuh, siapa sangka sifat tersebut berhasil ia kubur dalam-dalam dan ia ganti dengan ke-tawadhu’an juga kesholihan lainnya. Perubahan sikap dan akhlak yang islami mampu ia tunjukan pada papa dan mamanya, bahwa kini ia mampu menjadi anak yang patut dibanggakan dihadapan manusia terlebih nanti di hadapan Allah subhanahu wa ta’ala. Aamiin

Tulisan besar dengan kalimat singkat tapi tegas, tergores dari tangan polos yang berharap tangan tersebut bisa menggandeng keluarganya ke dalam Jannah Allah subhanahu wa ta’ala, “ayo semangat, kejar cita-citamu yang mulia ini. 30 Juz menantimu.” “jadilah hafizh qur’an yang bisa dibanggakan keluargamu. 30 juz menantimu.” “ajarkan adikmu dan orangtuamu belajar Al Qur’an. 30 juz menantimu.” Itulah segores singkat motivasi ananda amar dalam perjuangannya menghafal Al Qur’an.

Masya Allah, betapa mulianya janji Allah yang telah disiapkan untuk para penghafal Qur’an, entah itu didunia ataupun diakhirat. Begitu banyak dalil yang menerangkan tentang hal ini. Maka, sungguh merugi jika anda sebagai orangtua namun belum mempersiapkan anak-anak anda untuk menjadi salahsatu manusia yang diistimewakan oleh Rabb semesta alam. Jika dulu orangtua dari imam Bukhori, imam Syafi’I dan ulama kenamaan lainnya sukses diantarkan menjadi manusia bermanfaat padahal masih dengan keterbatasan biaya, transportasi dan lain sebagainya, bagaimana dengan anda sekarang yang dipenuhi dengan banyaknya kemudahan.?
___________

Alhamdulillah, semakin banyak santri PPTQ Luqman Al Hakim yang telah masuk dalam Kafilah Khotimin. Berita ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar PPTQ Luqman Al Hakim atas prestasi yang diraih oleh para santri. Dengan ini tercatat sudah 13 santriwan yang berhasil mengkhatamkan hifzhul qur’an mereka selama mengikuti program dauroh. Sebagai kabar gembira juga, sedemikian pahala juga mengalir kepada para muhsinin yang menyisihkan sebagian dari harta yang Allah titipkan pada beliau-beliau untuk suksesi berjalannya program dauroh ini.

Masa Program Dauroh Tahfizhul Qur’an 60 Hari akan berakhir pada tanggal 2 Desember ini, sebagai bentuk memuliakan manusia yang diistimewakan oleh Allah (para penghafal qur’an) kami selaku panitia berinisiatif untuk memberikan seragam untuk para santri dauroh agar dapat mereka pakai pada saat wisuda serta memberikan reward atas prestasi yang telah mereka capai. Yuk, mari ikut patungan, kita sisihkan harta kita untuk memuliakan para pengahafal Qur’an. Semoga Allah catat anda semua menjadi bagian dari kesuksesan mereka dan akan Allah panggil anda berjalan bersama para penghafal qur’an memasuki Jannah Nya, Allah subhanahu wa ta’ala. Wallahu a’lam bishowwab.

About pptqluha

Check Also

Air Mata Kemuliaan, Ibu-Ibu Pedagang

Dewasa ini, banyak orangtua berbondong-bondong “mengantarkan” anaknya menjadi pengahafal Qur’an. Bahkan kini, dari TPQ sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *